Di Tepian Demaga

a clumsy writer

Setiap manusia pasti pernah mengalami masa-masa sulit, baik itu masalah kehidupan maupun masalah sosial (lazim disebut masalah hati). Saya termasuk orang yang sering mengalami masalah sosial. Saat-saat seperti itu, kemana saya biasanya berkeluh kesah? Kebanyakan orang memilih sosial media untuk mengeluarkan unek-uneknya. Hal ini seperti sudah menjadi kewajaran umum di negara kita. Sebutan “ngga galau ngga gaul” menjadi andalan di kalangan anak muda dewasa ini.

Walau tak sering, namun tak saya pungkiri bahwa saya juga pernah berkeluh kesah di Facebook. Namun bukan sekedar marah-marah, tapi saya lebih memilih mengirimkan sebuah tulisan di halaman Facebook teman kecil saya. Ia bernama Verlit Ivana. itu bukan nama aslinya melainkan nama pena. Biasanya saya akan menulisnya sebaris puisi atau syair yang mengenai permasalah saya, kemudian akan ia balas, saya balas lagi dan begitu seterusnya. Hingga akhirnya terciptalah sebuah syair berkesinambungan dari dua orang yang selama lebih dari 10 tahun tak pernah bertemu secara langsung…

Lihat pos aslinya 577 kata lagi

Tinggalkan komentar